SEO dan Profit impact

Saat ini dunia maya sudah menjadi bagian yang tak terpisahkan di dunia nyata, bagi Anda pemilik usaha sudah dianggap ketinggalan zaman apabila usaha anda tidak dipasarkan melalui media online, baik melalui website, sosial media maupun video online. Terutama jika anda melakukan promosi produk melalui website perusahaan anda bisa berperan sebagai media penjualan yang non stop sepanjang waktu selama website tersebut masih online di dunia maya.
 
Namun bukan tanpa masalah, saat ini mungkin saja tidak hanya perusahaan anda yang memiliki website bisa jadi pesaing anda pun memiliki website untuk memasarkan produknya, sudah tentu pesaingan tidak dapat dihindari. Persaingan untuk berada posisi utama di mesin pencari (search engine) menjadikan website promosi anda terlihat paling pertama bagi pengunjung potensial. Untuk memastikan website anda berada di posisi utama mesin pencarian perlu dilakukan teknik dan strategi optimasi mesin pencari atau biasa dikenal sebagai SEO (Search engine optimization).
 
Mungkin bagi sebagian anda, istilah SEO bukan lagi istilah yang asing. Sudah sering didengar, dibaca bahkan sudah mulai mempraktekannya secara konsisten untuk mempromosikan website. Namun, mungkin bagi sebagian pembaca istilah SEO masih menjadi istilah yang asing dan bisa jadi baru pertama kali anda dengar.
 
Jika kita sederhanakan, SEO merupakan teknik dan strategi yang kita lakukan pada website kita agar sering muncul pada halaman pertama mesin pencari. Misalkan usaha anda tentang “jasa kontraktor”, maka ketika seseorang atau bisa kita sebut dengan pengguna internet mengetikan kata tersebut di mesin pencari, maka website anda muncul dihalaman pertama google. Kalau bisa berada di peringkat pertama mesin pencari.
 
Jika website anda selalu berada dihalaman pertama mesin pencari untuk banyak “frasa” yang terkait dengan produk dan jasa yang anda tawarkan, maka pengunjung website anda akan ramai dan jika produk dan penawaran anda bagus, maka bukannya tidak mungkin penjualan anda juga meningkat.
 
Bagaimana mungkin kita bisa mendapatkan pengunjung yang ramai, jika website kita tidak pernah ditemukan oleh para pengguna internet di mesin pencari. Dan, juga mustahil terjadi penjualan jika website anda tidak pernah ada yang mengunjungi, kecuali anda sendiri.


SEO Tidak Instan
SEO membutuhkan waktu yang relatif panjang dibandingkan dengan metode promosi yang lainnya. Sebut saja dengan metode SEM (Search Engine Marketing). Bahkan, selain waktunya yang lama, SEO juga membutuhkan skill yang bagus dan pengalaman dengan teknik SEO.
 
Sebagian orang mengatakan, metode mempromosikan website menggunakan metode SEO ini disebut dengan metode “Slow but sure” ~ pelan tapi pasti. Pasti jika anda melakukannya dengan benar.


Apakah SEO bisa dikerjakan sendiri
Ya. Betul sekali. Anda bisa mengerjakan SEO sendiri. Itu jika anda memiliki waktu yang cukup, pengetahuan yang mamadai tentang SEO serta pengalaman yang lumayan agar tidak salah teknik. Jika anda tidak mau repot, apalagi jika anda memang tidak memiliki pengetahuan teknis tentang SEO ini, maka kami sangat menyarankan agar anda dapat mengunakan perusahaan penyedia jasa SEO terbaik.
 
Jika anda melakukan teknik dan strategi SEO dengan benar, baik anda lakukan sendiri maupun bekerjasama dengan perusahaan Jasa SEO profesional, selanjutnya pekerjaan anda dalam mempromosikan website akan digantikan oleh mesin pencari seperti google.
 
Semakin banyak pengunjung potensial yang berkunjung ke website anda, maka semakin besar peluang terjadi peningkatan penjualan dari website anda.