Sebagai spesialis Optimasi AdWords, yang berbicara dengan pengiklan secara teratur tentang bagaimana meningkatkan kinerja, kami akan berbagi dasar dalam optimasi Ad-words untuk mendapatkan ROI dengan cepat. Berikut merupakan dasar optimasi tersebut:

1. Target

  • Periksa penargetan lokasi kampanye. Caranya, pilih tab Settings, klik ‘Edit’ dan kemudian ‘Pencarian Khusus’ dan melihat area pada peta. Anda mungkin akan terkejut! Salah satu opsi penargetan favorit kami untuk bisnis lokal adalah ‘radius penargetan’ yang ada di sebelah kanan. Itu adalah cara yang bagus untuk menargetkan pengguna dalam jarak tertentu dari lokasi bisnis Anda.
  • Jaringan Penargetan (jenis kampanye): Apakah Anda menargetkan jaringan yang paling cocok untuk Anda?Agar ROI fokus pada pengiklan (terutama dengan anggaran terbatas), kami biasanya menyarankan untuk menggunakan ke Google Display Network.

2. Daftar Kata Kunci

  • Pastikan Anda menggunakan kata kunci spesifik & relevan. Kata kunci yang hanya terdiri dari satu kata biasanya memiliki arti yang terlalu luas – dan kata kunci yang terlalu panjang harus di optimasi lagi. Periksa laporan ‘Rincian Kata Kunci’ dan perbaiki kata kunci sesuai kebutuhan.
  • Gunakan metrik ‘rata-rata. Pos ‘ untuk memastikan iklan Anda muncul di tempat yang baik pada halaman pertama (kami menyarankan untuk posisi rata-rata di atas 6 – jumlah yang lebih kecil dari 6 di kolom ini).

3. Teks Iklan

Dasar untuk penulisan teks pada iklan di Google Adwords sebenarnya sangat simpel, yaitu masukan kata kunci dalam iklan, berikan huruf kapital pada setiap kata & jangan lupa kata call of action.

4. Ekstensi Iklan

Buka tab Ad Ekstensi dan baca dengan teliti pilihan di bawah menu ‘View’. 3 TOP extensi yang kami gunakan: ekstensi panggilan bagi siapa saja yang melakukan bisnis melalui telepon, ekstensi lokasi untuk bisnis lokal & sitelinks bagi siapa pun dengan bagian yang terpisah dari situs web mereka!