meningkatkan-penjualanAda banyak cara untuk mempromosikan toko online Anda, baik yang gratis maupun berbayar, yang dapat membantu Anda untuk mendapatkan lebih banyak pengunjung dan akhirnya meningkatkan penjualan. Dalam posting ini, kami memberikan 10 ide cara mempromosikan toko online Anda dan meningkatkan penjualan.

# 1 Jalankan Kampanye di Facebook

Ada 4 alasan mengapa harus menjalankan kampaye di Facebook. Pertama adalah mudah digunakan, kedua adalah efisien dan hemat biaya, ketiga Anda dapat mempromosikan pesan anda (penjualan iklan) kepada orang-orang yang tepat menggunakan penargetan dan keempat, it works! Maka, jika Anda ingin mendapatkan lebih banyak pengunjung dan bahkan mendapatkan penjualan, pertimbangkan menggunakan Facebook Ads.

# 2 Gunakan Google Adwords

Dengan menggunakan layanan iklan di Google Adwords Anda bisa menempatkan iklan di hasil pencarian Google atau ribuan website yang menjalankan Google Adsense. Kampanye dapat sangat ditargetkan karena mereka didasarkan pada kata kunci yang orang gunakan dalam kotak penelusuran Google dan Anda hanya akan membayar untuk setiap iklan yang di klik oleh pengunjung dimana ini membuat Google Adwords sangat efektif dari segi biaya. Semuanya dapat diukur sehingga dalam hitungan minggu Anda dapat memutuskan apakah Google Adwords adalah alat yang dapat tepat dalam membuat Anda lebih banyak penjualan dengan margin yang menguntungkan.

# 3 Menggunakan Bing Ads

Bing Ads sama seperti Adwords tetapi ini ditawarkan oleh Bing dan iklan akan muncul dalam Bing dan Yahoo website dan website lain yang mengikuti program mereka. Hal ini tidak seefektif Google Adwords tetapi ini masih layak untuk di coba.

# 4 Mulai Blog

Sementara 3 metode yang diuraikan di atas adalah berbayar, memulai blog untuk toko e-commerce Anda adalah gratis. Tujuan dari memiliki blog adalah untuk mendapatkan lebih banyak lalu lintas organik dari mesin pencari dan dari sosial media. Dibutuhkan banyak usaha dan kerja keras untuk mencapai itu tetapi manfaat yang didapat banyak. Tidak hanya Anda akan mendapatkan aliran lalu lintas pengunjung yang konstan tetapi juga cara yang bagus untuk membangun bisnis Anda di web sebagai pemimpin di niche Anda.

# 5 Mulai Newsletter dan Email Marketing

Ketika Anda menjalankan kampanye PPC (baik Facebook, Bing atau Adwords) salah satu tujuan Anda (selain membuat penjualan) adalah untuk mendapatkan alamat email dari pelanggan potensial Anda. Sebuah blog yang berkualitas tinggi dengan konten yang menarik adalah salah satu cara terbaik untuk melakukannya, tetapi juga landing page yang dirancang dengan baik dapat melayani tujuan ini untuk mendatangkan pengunjung ke situs ini dari PPC. Setelah Anda membuat sebuah daftar email yang dapat Anda gunakan sebagai bagian dari upaya email marketing baik mengirimkan newsletter atau konten lainnya (penawaran, survei) ke pelanggan Anda. Konfersi daftar email tersebut dan Anda akan terkejut dengan hasilnya.

# 6 Buat Sebuah Aplikasi untuk Android dan Apple Stores

Marketing mobile sedang meningkat dan sesuatu yang Anda tidak bisa abaikan. Memiliki website yang user friendly terhadap pengguna mobile adalah suatu keharusan tetapi juga penting untuk memiliki kehadiran di Android dan Apple Stores. Ini tidak berarti bahwa aplikasi Anda harus menjual produk (yang akan menjadi solusi ideal tetapi ini akan memakan banyak biaya untuk melaksanakanna), malah Anda harus memberikan tips dan saran (dari blog) sehingga tetap mengingatkan orang bahwa Anda tetap exist sehingga mereka akan mengingat Anda ketika mereka siap untuk melakukan pembelian. Jika dilakukan dengan benar aplikasi mobile adalah cara yang bagus untuk meningkatkan brand awareness.

# 7 Buat Aplikasi Chrome

Browser Chrome adalah browser yang paling populer dan sistem operasi Chrome (berjalan di Chromebook) terus mendapatkan pangsa pasar. Anda dapat mengambil keuntungan dari itu dengan menciptakan sebuah aplikasi untuk menambahkan website Anda ke Chrome Store. Biayanya rendah dan dapat menghasilkan aliran lalu lintas yang konstan dari pengguna Chrome.

# 8 Lakukan Posting di Situs-Situs Lain

Selain memperbarui blog e-commerce Anda, cara lain untuk mendapatkan lalu lintas tambahan dan juga memperkuat peringkat Anda di Google adalah dengan melakukan posting di situs web berkualitas tinggi. Pos-pos tidak harus promosi atau hanya tentang produk dan jasa Anda karena akan sangat sulit untuk posting Anda diterbitkan. Apa yang dapat Anda lakukan sebagai gantinya adalah membuat mereka lebih menarik dengan menulis posting yang membandingkan produk serupa atau menawarkan detil ulasan. Ini bisa menjadi cara tidak langsung untuk mendapatkan perhatian pelanggan tanpa terlalu memaksa.

# 9 Jangan Berhenti Menggunakan SEO

Memiliki website yang SEO friendly sangat diperlukan jika Anda ingin mendapatkan peringkat yang baik di SERPs. SEO adalah industri yang cepat berubah dan persaingan untuk salah satu posisi pertama sangat besar sehingga Anda perlu menjaga SEO Anda terus-menerus. Menyewa perusahaan Jasa SEO yang baik seperti Mindreach Consulting akan memastikan bahwa situs Anda menyesuaikan dengan aturan SEO terbaru sehingga peringkat Anda terus meningkatkan tanpa kehilangan pelanggan dalam kompetisi.

# 10 Gunakan Social Media

Selain Facebook ada jaringan sosial lain yang besar untuk mempromosikan toko online. Yang paling penting dan patut dicoba adalah: Twitter, Pinterest, Instagram, Google+ dan LinkedIn. Dalam rangka untuk berhasil Anda perlu memiliki rencana dan tujuan yang spesifik dan bukan hanya menggunakannya karena Anda membacanya ditempat lain bahwa social dapat membantu Anda meningkatkan penjualan.

Kesimpulan

10 cara yang diuraikan di atas hanya sebagian dari apa yang bisa Anda lakukan untuk mempromosikan sebuah toko online. Meskipun saya tidak menjelaskan masing-masing secara detail, tetapi ini dapat memberikan Anda ide yang baik untuk dimana Anda dapat memusatkan upaya Anda.

Perlu diingat bahwa membangun kehadiran online di mesin pencari, menciptakan kampanye PPC yang menguntungkan atau menjalankan kampanye yang sukses di social media memerlukan waktu sehingga Anda perlu bersabar. Jika Anda memiliki fungsi website e-commerce dan produk yang baik maka dengan kesabaran Anda dapat mencapai hasil yang baik.